Monday, December 17, 2012

Tips Supaya Tampil Awet Muda

Banyak cara yang dapat membuat kulit anda tampak lebih muda. Menjadi "awet muda" adalah dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Setiap wanita ingin terlihat lebih muda daripada usia yang sebenarnya. Inilah sebabnya kenapa produk anti aging (anti penuaan) dan produk perawatan kulit laku keras / laris manis di pasaran.
Untuk terlihat muda, ada dua cara. Anda dapat terlihat muda secara alami. Atau bisa juga secara non-alami. Tentu saja, jika Anda menggunakan obat-obatan atau kosmetik untuk "menyamarkan" efek penuaan terhadap wajah Anda, itu hanya bertahan sementara. Lebih baik awet muda secara alami.
Caranya mudah, yang paling penting adalah jaga pikiran. Jangan pikir macam-macam. Wajah Anda adalah cerminan dari pikiran Anda. Kalau pikiran Anda selalu ruwet, maka akan terlihat di wajah. Kalau ada masalah, jangan dipikirkan terus. Cobalah have fun dan pandang dunia ini dengan kacamata baru. Seperti anak-anak yang polos, Anda juga dapat melihat keindahan di semua hal di dunia. Ini adalah rahasia awet muda yang paling utama. Semuanya dari pikiran. Lakukan aktivitas otak yaitu seperti main catur, teka teki silang, atau ambil kursus ketrampilan yang bisa mengasah otak anda agar selalu beraktifitas yang positip.
Teknik kedua adalah dengan cara merawat wajah secara alami. Bersihkan selalu dari kotoran. Sayangilah muka Anda, jangan menggunakan kosmetik secara berlebihan. Kadang-kadang lakukan senam wajah.
Jangan lupa jaga pola makan. Kurangi daging, perbanyak makan sayuran dan buah-buahan. Niscaya wajah Anda akan selalu bersinar alami dan bercahaya!Dan terakhir olahraga secara teratur.

Berikut ini resep tradisional agar selalu tampil awet muda:
  • sediakan 1 genggam duan pegagan, 1 genggam daun sinom, 2 jari rimpang kunyit, 2buah rimpang kencur, 1jari kayu manis, 5 biji kapulaga. Caranya; cuci bersih semua bahan-bahan tersebut, lalu rebus dengan 3 gelas air hingga airnya tinggal 2 gelas. Tambahkan gula aren dan sedikit air asam. Saring dan minum ramuan ini 2 kali sehari, pagi dan sore.

No comments:

Post a Comment