Monday, December 17, 2012

Tips Agar Kulit Menjadi Halus

Kulit halus dan sehat adalah dambaan setiap orang, apalagi wanita. Banyak cara dilakukan wanita agar supaya kulitnya bisa menjadi halus dan sehat. 

Cara mudah yang bisa kita lakukan dirumah agar kulit kita bisa halus dan sehat, yaitu;
  1. Sediakan 1 gelas jus lemon, beberapa batang kayu manis atau rempah, atau bunga-bunga yang aromanya anda sukai. 2sendok makan minyak zaitun dan 1/4 gelas susu. Caranya : campurkan semua bahan-bahan diatas dalam satu wadah. Lalu masukkan ke dalam bathub, jika ingin menggunakannya untuk mandi. Atau cukup di baskom kecil untuk sekedar merendam kaki misalnya. Berendamlah selama kira-kira 15 menit sambil menggosok-gosok kulit anda. Setelah itu bilas dengan air bersih, lalu mandi dengan menggunakan sabun biasa. Setelah melakukan ini secara rutin selama beberapa minggu, kulit anda dijamin halus.
  2. Campur minyak zaitun, olive oil, dan garam dalam jumlah yang sama. Gosokkan campuran tersebut pada siku,tumit atau bagian kulit lain yang kasar atau kusam. Agar kulit tampak lebih indah campuran tadi bisa ditambahkan dengan segenggam stroberi, haluskan dan gosokkan pada kulit anda.
  3.  Lakukan scrubbing dengan campuran bubuk kopi dan kayu manis pada seluruh tubuh dengan pijatan ringan. Diamkan selama 20 menit agar campuran antara bubuk kopi dan kayu manis menyatu dan mampu memberikan rasa  relaksasi pada tubuh. Setelah 20 menit berikan essential oil pada bagian tubuh yang telah discrubbing, gosokkan perlahan untuk membersihkan sisa-sisa kopi dan kayu manis yang masih menempel pada kulit. Setelah itu mandi dengan menggunakan sabun biasa.  Kandungan kafein pada kopi akan mengurangi  flek-flek hitam pada kulit, menyegarkan kembali pikiran dan tubuh yang lelah dan menjadi antioksidan bagi kulit. Dan kayu manis yang hangat mampu mengangkat sel kulit mati, memperbaiki sirkulasi oksigen pada tubuh dan menjadi obat anti stress setelah beraktifitas. 
Selain cara diatas, yang paling penting kita lakukan agar kulit senantiasa halus dan sehat;
  1. Jangan lupa minum 8 gelas air putih  atau 2,5 liter air putih setiap hari
  2. Banyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran
  3. Hindari makanan yang berlemak, karena selain memberikan efek gemuk, kulit menjadi berminyak dan wajah berjerawat.
  4. Sebaiknya tidak mengkonsumsi karbohidrat dalam porsi yang terlalu banyak. Pakar ahli kecantikan menggunakan rumus  bagaimana makan sehat  agar kita tampil cantik dan sehat, yaitu hanya makan sayur dan buah yang bisa disantap bersamaan, karbohidrat dengan sayur/buah, protein dengan sayur/buah, serta lemak dengan sayur/buah.

1 comment: